Peserta rapim di depan Wisma Samadi Klender.

Rapat pimpinan Seksama tahun 2014 diselenggarakan di Wisma Samadi-Klender, Jakarta, dari tanggal 22 hingga 24 Oktober. Di samping evaluasi atas kegiatan selama setahun kemarin, dibicarakan juga rencana untuk tahun 2015, antara lain pameran bersama di Cirebon, Serang, atau Sukabumi dalam rangka Hari Komunikasi Dunia, pelatihan keterampilan berkomunikasi dan bernegosiasi, serta partisipasi dalam pelatihan jurnalistik oleh Keuskupan Ende.

Rapat memilih dan menetapkan Kanisius sebagai Sekretariat Seksama dan menunjuk Aloysius Suwarna sebagai Sekretaris Eksekutif untuk periode 2014-2017 dengan kelengkapan perwakilan anggota pengurus sebagai berikut: Pastor Bonaventura, OFMCap (Penerbit Bina Media), Almateus Tri Prasetya (Penerbit Obor), M.B. Tiwi Irniawati (Majalah Hidup), Anton Sugiharto (Penerbit Kanisius), Thomas Tri Yuniarto (Penerbit Dioma), Sonya Tanone (Penerbit Nusa Indah), dan F.X. Totok Kusdianto (Penerbit CTC Bina Tama).

Salah satu sesi diisi oleh Bapak Wandi S. Brata dari Gramedia yang mengajak anggota Seksama untuk berefleksi sebagai penerbit yang mengemban sebagian dari karya Gereja Indonesia: Apakah karya kita hanya bagi umat katolik ataukah bagi publik yang lebih luas? Apakah yang ditolak oleh dunia, tetapi mesti dilakukan oleh Gereja Indonesia?

Kategori: Berita